Wednesday 1 August 2007

Jilbab

Beberapa hari yang lalu saya menerima telpon dari sahabat saya yang sudah hampir beberapa bulan tidak ada komunikasi, wah seneng banget…. kangen-kangenan, nanya kabar sana sini dan bertukar banyak cerita .
Tapi dari sekian banyaknya cerita yang kita bicarakan ada satu topic yang bikin hatiku “ngenes” begini ceritanya:

Mama : “terus kegiatan mu apa sekarang ?”
Sahabat : “ yah..bisnis kecil-kecilan lah…lumayan….
Mama : “ ga kepikiran buat balik ngantor ?”
Sahabat : “ kepikiran sih….kemarin2 juga sempet koq gw ngelamar kerja tapi blm ada yang jodoh…”
Mama :” maksudnya ?”
Sahabat :” ada kejadian yg bikin sakit hati, jadi gw pikir2 lagi deh buat ngelamar kerja…..”
Mama : “Koq bisa…???”
Sahabat : “ Ceritanya kan gw ngelamar kerja disebuah kantor notaris gitu deh… trus setelah gw mondar-mandir interview, at the end gw dimintain syarat yg ga mungkin gw lakuin…”
Mana :” Apaan tuh…..”
Sahabat : “ gw musti buka jilbab and pake rok mini kaya cewe2 yg lain….gila ga tuh….
Mama : “Astagfirullahalazim…..trus….
Sahabat : “ ya langsung gw tinggalin tu kantor ga pake pamit lagi….emosi gw…..
Mama : “yang sabar ya say…..

Jadi inget pesan Pak Ustadz :
Bukankah Allah SWT telah berfirman; "Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya." (QS. At-Talaq: 2-3).
Kedudukan dan kehormatan adalah sesuatu yang ditentukan oleh Allah SWT. Dan tidak bergantung pada kemewahan pakaian yang kita kenakan, warna yang mencolok, dan mengikuti trend yang sedang berlaku. Kehormatan dan kedudukan lebih kepada bersikap patuh pada Allah SWT dan Rasul-Nya SAW, dan bergantung pada hukum Allah SWT yang murni.
Dengarkanlah kalimat Allah; "Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa di antara kamu." (QS. Al-Hujurat: 13).
Kesimpulannya, lakukanlah sesuatu dengan mencari kesenangan dan keridhoan Allah SWT, dan berikan harga yang sedikit pada benda-benda mahal yang dapat menjerumuskanmu.

2 comments:

Ninis said...

Wah wah wah ... itu namanya sudah pelanggaran HAM!! Wedewww ... !!

Saya nggak berjilbab, tapi saya ANTI pelanggaran HAM niiihhh ... apalagi soal agama!
Perusahaan apa tuh ya ... suruh tutup aja deh :P
Kalo melihat calon pegawai seharusnya intelegensinya dong, bukan pakaiannya !! Weks ..

Bunda said...

Bwaks...! Perusahaan apa tuh? Mungkin perusahaannya sekalian jual paha karyawatinya kali ya?
:))

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers